"Tsaqofah dan Metode Hizbut Tahrir Dalam Mendirikan Negara Khilafah Islamiyah". Sebuah tesis karya Ust. DR. Muhammad Muhsin Radly -hafizhahullah-, syabab HT ‘Iraq


Bismillah walhamdulillah wassholatu wassalamu ala rosulillah wa ba’du. Alhamdulillah telah hadir dihadapan kita sebuah terjemahan tesis tentang Hizbut Tahrir karya Ust. DR. Muhammad Muhsin Radly -hafizhahullah-, syabab HT ‘Iraq. Judul aslinya “Hizbut Tahrir: Tsaqafatuhu wa Manhajuhu fii Iqamati Daulah Khilafah”. Judul terjemahannya “Tsaqofah dan Metode Hizbut Tahrir Dalam Mendirikan Negara Khilafah Islamiyah”. Tesis ini telah diterjemahkan oleh Ustadz Muhammad Bajuri seorang syabab HTI dari Jawa Timur dan diterbitkan oleh Ustadz Syamsuddin Alwahidah. Total 640 halaman dari terjemahan arabnya yg cuma 348 halaman ukuran A4. 

Tesis ini sangat bagus dimiliki para syabab maupun bagi masyarakat umum untuk lebih mengenal HT; tsaqafahnya dan manhajnya di dalam upayanya mendirikan Khilafah. Isu-isu tentang Hizb sudah dijawab penulisnya, termasuk tahun pendirian Hizb yang sebenarnya, yaitu 1949 (tahun 1953 itu tahun terdaftarnya Hizb sebagai organisasi legal di Yordan).

Tesis ini luar biasa, disaat penyerbuan iraq oleh amerika tesis ini masih sempat terselesaikan. Ditulis oleh syabab irak dg gaya bahasa orang luar hizb, dengan bahasa sederhana untuk orang awam. Contoh dan permisalannya luar biasa. Fitnah yg menyerang hizbut tahrir mulai tahun 1950an sampai sekarang sudah dia rangkum dan sudah terjawab. Masalah qodlo qodar, siksa kubur, hizbut tahrir berciuman, hizbut tahrir pecahan ikhwanul muslimin, bersalaman  dll semuanya terjawab bahkan sebagiannya hasil dari wawancara langsung dengan orang yang sezaman dengan syaikh taqiyuddin annabhani. Lafadz qosam, detail tentang tholabun nushroh, struktur kepengurusan hizb yang dahulu mungkin dianggap tabu disebarkan ternyata dimuat disini (berarti hal tersebut tidak tabu). Tidak berlebihan jika dikatakan seluruh kitab mutabanat dan non mutabanat terangkum di tesis ini.

Silahkan file tersebut disebar agar bermanfaat untuk penegakan syariah dan khilafah. Setelah antum download filenya, antum bebas untuk menyebarkan ke orang lain atau mencetaknya menjadi buku. Mohon maaf bila penomoran terkesan tidak rapi dan harap maklum adanya.

Ustad Azizi Fathoni mengatakan “dalam kitab tersebut diceritakan mimpinya syaikh taqi bertemu Nabi Muhammad saw, dan perumpamaan di mimpi itu sekarang menjadi kenyataan” mau tahu apa mimpinya? silahkan download filenya dan baca sampai tuntas.

Semoga Allah melipatgandakan pahala dari amal sholih penulis tesis tersebut maupun penerjemahnya dan penerbitnya serta seluruh pihak yang turut serta menyebarluaskannya.
 
Selamat membaca tesis syabab irak tersebut yang lumayan tebal. Semoga perjuangan penegakkan syari’ah dan khilafah kan segera mendapat pertolonganNya agar terwujud kembali di muka bumi dan menjadi rahmat untuk semua.


Silakan download filenya dengan klik tautan di bawah ini:

1. http://www.4shared.com/get/pYuppFqK/tesis_komplit.html (PDF – Naskah Asli)
2. http://www.4shared.com/get/7Ig7JBBP/Tesis_Syabab_Irak_MUHAMMAD_MUH.html (DOC-NaskahTerjemahan)
sumber: Voa-Khilafah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: